Serangan Udara Israel Tewaskan Tiga Warga Palestina Moslem.Blog: Serangan Udara Israel Tewaskan Tiga Warga Palestina

Serangan Udara Israel Tewaskan Tiga Warga Palestina

Tuesday, September 28, 2010

GAZA CITY--MI: Sebanyak tiga orang Palestina tewas akibat serangan rudal udara-ke-darat Israel di bagian tengah Jalur Gaza, Senin (27/9).

Pemimpin layanan medis militer di dalam pemerintah HAMAS,Dr Adham Abu Selmeya mengatakan tiga orang Palestina tewas oleh pecahan rudal Israel yang ditembakkan ke arah mereka di bagian tengah Jalur Gaza.

Adham Abu Selmeya juga mengatakan ketiga orang itu telah tewas saat tiba di Rumah Sakit Al-Aqsa di Kota Deir el-Balah di bagian tengah Jalur Gaza.

Ditambahkannya, ketiga orang Palestina tersebut dijadikan sasaran serangan rudal Israel di kamp pengungsi di bagian tengah Jalur Gaza, al-Bureij. Satu lagi orang Palestina menderita luka ringan, katanya. Identitas keempat korban belum diketahui.

Beberapa saksi mata di daerah itu mengatakan ketiga orang Palestina tersebut adalah anggota Saraya al-Quds, sayap bersenjata gerakan Jihad Islam, dan mereka dijadikan sasaran tepat setelah mereka menembakkan satu roket rakitan dari daerah itu ke dalam wilayah Israel.

Belum ada reaksi dari militer Israel. Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, baru-baru ini memperingatkan kelompok gerilyawan Palestina di Jalur Gaza agar tidak menembakkan roket dari daerah kantung pantai itu ke permukiman dan kota kecil di Israel selatan.

PM Netanyahu mengatakan tentara Israel akan membalas setiap roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke bagian selatan Israel.

Israel telah melancarkan serangan militer tiga pekan ke Jalur Gaza pada penghujung Desember 2008, "untuk mencegah kelompok gerilyawan di Jalur Gaza menembakkan roket ke wilayah Israel. Sebanyak 1.440 orang Palestina dan 11 orang Yahudi tewas. (Ant/wt/X-11) Compromising Positions

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget