BILL GATES TETAP MENJADI ORANG TERKAYA DI AS Moslem.Blog: BILL GATES TETAP MENJADI ORANG TERKAYA DI AS

BILL GATES TETAP MENJADI ORANG TERKAYA DI AS

Thursday, September 23, 2010

NEW YORK--MI: Lebih separuh multi-jutawan AS menambah nilai kekayaan mereka dalam satu tahun terakhir. Namun, Bill Gates tetap tetap terkaya di antara mereka, demikian laporan majalah Forbes, Rabu (22/9).
Compromising Positions
Gates, pendiri Microsoft, adalah orang terkaya di Amerika Serikat selama 17 tahun berturut-turut dengan perkiraan kekayaan US$54 miliar naik US$4 miliar dari tahun lalu. Posisi dua di daftar tersebut adalah penanam modal Warren Buffett, dengan total kekayaan US$45 miliar naik US$5 miliar. Band of Joy

Kekayaan pendiri Oracle Larry Ellison tak berubah, di posisi ketiga, dengan US$27 miliar. Christy Walton, pewaris kekayaan pendiri Walmart Sam Walton, berada di urutan 4 dengan kekayaan US$24 miliar, US$2,5 miliar.

Dalam keadaan yang sangat bertolak-belakang dengan daftar 400 orang terkaya versi majalah Forbes 2009, sebanyak 217 di antara multi-jutawan itu sekarang memiliki harta lebih besar dari kekayaan mereka tahun lalu.  Hanya 84 multi-jutawan mengalami penurunan kekayaan.

Pada 2009, sebanyak 314 anggota klub eksklusif tersebut telah mengalami penurunan jumlah kekayaan. Sepuluh orang teratas menambah kekayaan sebesar US$24,9 miliar. Kelompok yang sama telah mengantungi hampir US$40 miliar tahun lalu.

Total kekayaan kelompok itu naik delapan persen, dengan mencatat 500 indeks Standard & Poor, yang mengukur kenaikan pasar saham hanya satu persen, kata majalah Forbes. Gabungan kekayaan 400 orang terkaya di Amerika versi majalah Forbes bernilai US$1,37 triliun, dibandingkan dengan US$1,27 triliun tahun lalu.

Saat ini ada 10 pendatang baru atau yang tersingkir dari 10 teratas. Koch bersaudara, pemimpin raksasa manufaktur dan energi Koch Industries, sekarang menempati posisi di atas tiga anggota lain keluarga Walton dan Walikota New York Michael Bloomberg, pendiri perusahaan informasi dan berita Bloomberg LP, yang mengisi tempat 10 teratas. (Ant/OL-04)

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget