Download theme 2010 Moslem.Blog: Download theme 2010

Download theme 2010

Sunday, October 3, 2010

Kalau sudah jatuh cinta apapun akan dilakukan. Inilah mungkin kata-kata yang cocok buat theme yang satu ini. Bagaimana tidak, di saat blogwalking alias jalan jalan di dunia maya, saya tidak sengaja mampir di blog tetangga yang menggunakan theme arthemia ini. Dan di saat itulah dengan tekad membara saya harus mendapatkan theme dan menggunkananya di blog saya.
Setelah sekian lama merantau tanya sana tanya sini akhirnya saya di suruh ke tempatnya abang michael hutagalung dan disitu ternyata ada theme arthemia yang free alias gratis dan bebas di download.  Enaknya lagi di situ juga ada demo theme arthemia tersebut.  Berhubung situs tersebut pakai bahasa inggris pusing juga dech jadinya.
Carilah ilmu sampai ke negeri dongeng he he he..maksudnya apa ya?. Merasa nggak bisa bahasa inggris maka gerilya lagi nyari tutorial untuk edit thme ini. Dengan bantuan mbah google ketemu juga blog yang menyediakan tutorial yang gampang di ikutiitu di Rumah Abi.  Step by step saya ikuti langkahnya dan hasilnya.
Headline dan featured tidak muncul, select browse cuma satu category saja yang keluar.  Wah bingung jadinya, namun dengan semangat 45 (ngomong-ngomong besok hari pahlawan nih MERDEKA MERDEKA MERDEKA), akhirnya selesai sudah edit theme arthemia setelah megalami kebingungan 2 hari 2 malam (maklum masih pemula he he he).  Buat yang masih awam banget seperti saya mungkin inilah langkah paling mudah yang bisa di ikuti.
1. Berdoa dulu biar sukses
2. Download dulu themenya di sini jangan lupa di upload yach ke folder /wp- content/themes/
3.  Lalu aktifkan di wp-admin masuk ke Appearence–Themes_active
4. Selesai dech, tapi tampilannya masih apa adanya dan kawan-kawan harus edit dulu.
5. Kita buat Headline dulu ya!, pilih posting yang anda akan jadikan Headline di blog anda. Kemudian di posting tersebut beri kategori “Headline” (tanpa tanda kutip) ..pasti gambarnya belum muncul…sabar ya
6.Kemudian membuat Featured disamping kanan Headline, langkah-langkahnya sama dengan Headline, namun bedanya jika Headline hanya satu posting kalau Featured bisa hingga 4 posting. Maka pilih maksimal 4 posting, kemudian di masing-masing posting beri kategori “Featured” (tanpa tanda kutip).Gambarnya belum muncul juga khan yang ada cuma tulisan doang.  Kudu sabar yach..
7. Untuk memunculkan category kita di browse category kita harus edit di file index.php dan cari
Jika sudah ketemu, ganti 5,6,7,8,11 (ini id kategori) dengan id kategori anda, cara menemukan id kategori anda ialah, anda ke “categories” (tanpa tanda kutip) lalu arahin mouse kesalah satu nama kategori, kemudian lihat bagian bawah browser anda:
Keterangan: ID= 1, 1 adalah ID kategorinya. Oke jika sudah menemukan semua kategori anda, maka masukan di
8. Untuk mengedit banyaknya postingan yang akan di tampilkan bisa edit di index.php file:
query_posts(“cat=-9,-15&paged=$page&posts_per_page=2″); ?>
angka 9 dan 15 adalah id category dari headline dan featured dan ini harus di sesuaikan dengan id category headline dan featured milik anda.  Sedangkan angka 2 adalah postingan yang kan dimunculkan dan boleh diganti sesuai dengan postingan yang akan kita tampilkan.10
9.Untuk memunculkan gambar di headline dan featured maka di saat kita membuat postingan kita harus menambah custom field dan fasilitas ini sudah disediakan oleh WP.  For example, custom field name di isi dengan Image; dan value di  wp-content/uploads/2008/04/pool. Perhatikan tulisan Image dengan hurf i besar dan value jangan menggunkan http://www.yourblog.com/wp-content/uploads/2008/06/file_name.jpg.
10. Harusnya setelah tahap 9 selesai gambar sudah muncul, gimana punya anda?  Kalau belum hubungi dokter he he he. !!! Coba lagi dech baca dari awal.
11. Kata bang michaelhutagalung begini ” Make the folder “scripts” and “cache” writable (777). These folder are located in wp-content/themes/arthemia/ and wp-content/themes/arthemia/scripts/. You can do this using FTP or any online file manager from you web hosting company”
12. Kalau kata Abi seperti ini ” Untuk menaruh iklan di sidebar ukuran 300×250 dan di header sebelah kanan ukuran 468X60.
*. Untuk sidebar temukan ini:
Masukan apapun yg anda inginkan di setelah kode diatas, jadi keseluruhan bentuknya begini:
Bisa banner atau kode PPC adsense, kliksaya atau apapun yg penting ukurannya harus 300×250
*. Untuk Header sebelah kanan temukan ini:
Masukan apapun dan bentuknya begini:
Bisa banner atau kode PPC adsense, kliksaya atau apapun yg penting ukurannya harus 468×60
13.  Udah dech selesai kalau belum berhasil juga..jangan lupa baca lagi tutorialnya berulang ulang anda pasti akan berhasil.

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget