Optimasi SEO On Page Vs Off-Page pada Blog Moslem.Blog: Optimasi SEO On Page Vs Off-Page pada Blog

Optimasi SEO On Page Vs Off-Page pada Blog

Wednesday, August 5, 2009

Ternyata untuk meraih no. 1 atau mempertahankan posisi blog di search engine seperti google pada halaman pertama dengan keyword yang dibidik tidaklah mudah, banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dan kalau istilah seo-nya adalah Teknik Optimasi SEO On Page dan Off-Page, dimana kedua teknik tersebut harus diterapkan secara seimbang agar lebih optimal.

Btw, hanya saran..! sebelum lanjut membaca artikelnya mohon yang merasa blogger manula senior atau para pakar seo (Search Engine Optimization) silakan menyingkir dari blog bisnis online ini, karena artikel ini didedikasikan untuk blogger pemula seperti saya.. hehe.. :p

Pertama, teknik optimasi Onpage adalah usaha dari dalam guna mengoptimalkan halaman blog/ web agar mendapat peringkat posisi lebih baik dari hasil pencarian halaman search engine. Berikut contoh teknik seo On-page:

* Optimasi struktur halaman blog/ web, mulai dari pemilihan template, ukuran template, penggunaan code tag H1, CSS, Script, dll.
* Optimasi Meta tag, seperti penggunaan deskripsi dan keyword.
* Optimasi seo pada posting blog, penempatan keyword, anchor link, jumlah kata dan pengaturan keyword density yang disarankan oleh pakar seo antara 2-7%.

Kedua, Teknik Optimasi Off Page adalah kebalikan dan onPage yaitu usaha mengoptimalkan dari luar halaman blog supaya medapatkan posisi peringkat blog lebih bagus dimesin pencari tentunya..! contoh Optimasi OffPage cuma 1 yaitu backlink/ inbound link berkualitas dari luar blog. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

* Memberikan Komentar diblog dofollow, tapi usahakan dalam memberikan komentar nyambung sama topic artikel yang sedang dibahas, dan jangan hanya menggunakan 1-2 kata! nanti malah dikira spam sama robots gedek search engine.
* Membuat Dummy Blog. Maksudnya adalah membuat blog khusus yang dimanfaatkan hanya untuk mengoptimasi blog utama, dengan cara memberikan backlink/ umpan balik pada setiap posting artikel yang dibuat. Nah kalau yang ini favorit saya, apalagi kalo blog Dummies tersebut memiliki pagerank.
* Men-submit ke blog directory gratisan setiap kali posting artikel dan Memanfaatkan Iklan baris yang menganut paham dofollow. (pernah saya jelaskan di artikel bisnis online sebelumnya)

Saya yakin masih banyak cara penerapan Teknik Optimasi SEO On Page dan Off-page pada Blog, jika ada kesalahan atau kekeliruan dari pengertian tentang materi di atas harap maklum, namanya aja orang belajar. Gak selalu benar kan.. hehe.. :)

saya selaku admin blog bisnis online seperti biasa, mengharapkan komentar dan masukannya!

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget